SETARA Institute Mengutuk Keras Aksi Teror Bom Surabaya

Siaran pers Hendardi, Ketua SETARA Institute, yang mengutuk keras aksi terorisme dengan bom bunuh diri yang terjadi di sejumlah gereja di Surabaya pada Minggu (13/5) pagi.

SETARA Institute, melalui siaran persnya menyatakan, mengutuk keras aksi terorisme dengan bom bunuh diri di beberapa gereja di Surabaya pada 13/5. Berikut siaran pers Hendardi, ketua SETARA Institu, yang diterima diskusi.dawainusa.com:
SETARA Institute Mengutuk Keras Aksi Teror Bom Surabaya
  1. SETARA Institute mengutuk keras aksi terorisme dengan bom bunuh diri di beberapa gereja di Surabaya pada 13/5. Aksi biadab dan tidak berperikemanusiaan ini tidak pernah bisa dibenarkan dengan alasan apapun. Masyarakat dihimbau tidak terpecah belah oleh upaya-upaya provokasi dengan kekerasan yang menyasar tempat-tempat ibadah. Tunjukkan bahwa masyarakat tidak takut dan mampu bergandeng tangan mengatasi aksi intoleransi, radikalisme, dan terorisme. Aksi bela sungkawa tidak perlu ditunjukkan dengan menyebar gambar, video, dan material lain yang justru menyebarluaskan pesan ketakutan semakin meluas, sebagaimana yang dikehendaki oleh setiap aksi kekerasan.
  2.  SETARA Institute mendukung institusi Polri dan aparat keamanan serta intelijen untuk terus menerus melakukan penindakan terhadap aksi terorisme, termasuk mendeteksi setiap gejala-gejala permulaan yang mencurigakan. Tidak perlu ragu mengambil tindakan hukum dan tindakan koersif lainnya, sepanjang secara faktual dan aktual dibutuhkan oleh aparat keamanan. Keberhasilan menindak aksi terorisme di Mako Brimob Kelapa Dua Depok (9/5) dan juga prestasi sebelumnya, cukup menjadi bekal bagi Polri untuk mengendalikan situasi dan memastikan aksi-aksi terorisme bisa diatasi.
  3. Paralel dengan penindakan yang dilakukan Polri, intelijen negara yang tersebar di banyak institusi keamanan dan institusi pemerintah lainnya harus meningkatkan kewaspadaan maksimum sehingga tindakan preventif bisa dilakukan dengan bekal informasi intelijen yang lebih presisi.
  4. Pemerintah melalui kementerian terkait memastikan adanya remedy/pemulihan memadai bagi korban-korban aksi terorisme sehingga mereka yang menjadi korban atau keluarga korban dapat memperoleh keadilan dan layanan negara. Cara ini merupakan bagian dari tanggung jawab negara hadir melindungi korban kekerasan.
  5. Intensitas aksi terorisme belakangan ini adalah bagian dari upaya menganggu stabilitas keamanan nasional, di tengah kontestasi elit di tahun politik 2018 dan 2019. Karena itu, diingatkan bagi para elit politik untuk tidak bermain-main dengan isu intoleransi, radikalisme, dan terorisme dengan memberi ruang-ruang inkubasi yang kondusif bagi kelompok intoleran-radikal melakukan aksi kekerasan. Pada saat yang sama, elit politik yang berkuasa juga harus sungguh-sungguh mengatasi berbagai bibit perpecahan, gejala segregasi sosial-keagamaan, aksi intoleransi, dll. Sekecil apapun gejala itu, harus ditangkap sebagai titik permulaan dari aksi yang lebih serius di kemudian hari.
Terima kasih.

Baca juga: Aliansi Roemah Bhinneka Kecam Tindakan Terorisme Surabaya

KOMENTAR

Nama

Anies Baswedan,2,Artis,5,Breaking News,6,Cinta,4,DPR,1,Ekonomi,1,Galeri,6,Heboh,5,Hubungan,5,JK,1,Jokowi,4,Kecantikan,2,Ledakan Bom,6,Lifesytle,4,Mantan,1,Media Sosial,1,Peluru Nyasar,1,Polisi,5,Politik,7,Rizieq Shihab,3,SBY,1,Sharing,6,Traveling,1,Trending,33,Viral,21,
ltr
item
Dawai Diskusi: SETARA Institute Mengutuk Keras Aksi Teror Bom Surabaya
SETARA Institute Mengutuk Keras Aksi Teror Bom Surabaya
Siaran pers Hendardi, Ketua SETARA Institute, yang mengutuk keras aksi terorisme dengan bom bunuh diri yang terjadi di sejumlah gereja di Surabaya pada Minggu (13/5) pagi.
https://4.bp.blogspot.com/-Y8_bUaGd2mo/Wve-Lj7LOAI/AAAAAAAAA5M/dccfhpEjZbox2lMtPZiXjLORN_sx0Q5mgCLcBGAs/s640/SETARA%2BInstitute%2BMengutuk%2BKeras%2BAksi%2BTeror%2BBom%2BSurabaya.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-Y8_bUaGd2mo/Wve-Lj7LOAI/AAAAAAAAA5M/dccfhpEjZbox2lMtPZiXjLORN_sx0Q5mgCLcBGAs/s72-c/SETARA%2BInstitute%2BMengutuk%2BKeras%2BAksi%2BTeror%2BBom%2BSurabaya.jpg
Dawai Diskusi
https://diskusi.dawainusa.com/2018/05/setara-institute-kutuk-aksi-teror-bom-surabaya.html
https://diskusi.dawainusa.com/
https://diskusi.dawainusa.com/
https://diskusi.dawainusa.com/2018/05/setara-institute-kutuk-aksi-teror-bom-surabaya.html
true
604265724730338417
UTF-8
Semua postingan Tidak ada tulisan temukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN TULISAN Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA TULISAN Tidak ada tulisan yang sesuai Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari lima minggu lalu Followers Follow KONTEN PREMIUM LANGKAH 1: Bagikan. Klik link yang Anda bagikan untuk membuka kunci Copy semua kode Select semua kode Semua kode telah di-copy Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy