Wiranto: Rizieq Shihab Batal Pulang Ke Indonesia

Pimpinan FPI Rizieq Shihab dipastikan batal pulang ke Indonesia. Hal itu ditegaskan oleh Menko Polhukam Wiranto.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengatakan, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab batal pulang ke Indonesia.
Wiranto: Rizieq Shihab Batal Pulang Ke Indonesia
Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (tengah) - Foto: Tribunnews
Kepastian tentang hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (19/2).

Baca jugaNetizen Ramai Persoalkan Foto SBY di Ruangan Kerja Ibas

Karenanya, Wiranto mengungkapkan, persiapan pengamanan atau bahkan penyambutan di bandara seperti kabar yang mencuat selama ini dinilai tidak perlu.

"Untuk apa (pengamanan)? Karena (Rizieq Shihab) enggak jadi pulang," ungkapnya.

Menurut Wiranto, rencana Rizieq Shihab mau pulang ke Indonesia tidak perlu lagi dibicarakan. Apalagi, menrutnya, pihak kepolisian sudah memberikan pernyataan soal kabar tersebut.

Ia menuturkan, sudah ada komunikasi antara pihak kepolisian dengan pihak Rizieq Shihab terkait hal tersebut.

"Persiapan atau usaha-usaha untuk penyambutan, untuk merayakan, atau untuk mengadakan pertemuan khusus, saya kira engak perlu karena orangnya enggak ada," pungkasnya.

Rizieq Shihab Batal Pulang, Pengacara: Kepastiannya Akan Disampaikan Selasa

Pimpinan FPI Rizieq Shihab tidak jadi pulang
Pimpinan FPI Rizieq Shihab - Foto: Tribunnews
Senada dengan yang disampaikan Menko Polhukam Wiranto, sebelumnya Mabes Polri memberi informasi bahwa Rizieq Shihab batal pulang ke Indonesia.

"Kami mendengar dari media saja, dari Pak Kapitra (salah satu kuasa hukum Rizieq), ia menyatakan tidak jadi pulang," jelas Kepala Divisi Humas Polri Irjen (Pol) Setyo Wasisto di Kompleks Mabes Polri Jakarta, Senin (19/2).

Namun, Polri belum dapat memastikan apakah informasi tersebut bisa dipercaya atau tidak.

"Sampai sekarang ini saya masih belum mendapatkan informasi. Saya menyampaikan itu (Rizieq tidak jadi pulang ke Indonesia) berdasarkan media saja. Pak Kapitra bicara begitu," ungkap Setyo.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi pihak Kompas.com, salah satu pengacara Rizieq, Sugito, mengatakan, kepastian soal kepulangan Rizieq akan disampaikan pada Selasa (20/2).

Baca jugaInilah Video Perebut Suami Orang yang Tertangkap Basah

Diberitakan, Wakapolri sempat menggelar video conference dengan Kepala Polda se-Indonesia terkait dengan pengamanan tempat-tempat ibadah dan para tokoh agama.

Namun beredar kabar, video conference Wakapolri dengan Kapolda tersebut terkait dengan rencana kepulangan Rizieq Shihab pada 21 Februari 2018. Namun, kabar itu dibantah oleh Polri.* (KOMPAS/TRIBUNNEWS/RTH)

Bagaimana tanggapan rekan-rekan Dawai?

KOMENTAR

Nama

Anies Baswedan,2,Artis,5,Breaking News,6,Cinta,4,DPR,1,Ekonomi,1,Galeri,6,Heboh,5,Hubungan,5,JK,1,Jokowi,4,Kecantikan,2,Ledakan Bom,6,Lifesytle,4,Mantan,1,Media Sosial,1,Peluru Nyasar,1,Polisi,5,Politik,7,Rizieq Shihab,3,SBY,1,Sharing,6,Traveling,1,Trending,33,Viral,21,
ltr
item
Dawai Diskusi: Wiranto: Rizieq Shihab Batal Pulang Ke Indonesia
Wiranto: Rizieq Shihab Batal Pulang Ke Indonesia
Pimpinan FPI Rizieq Shihab dipastikan batal pulang ke Indonesia. Hal itu ditegaskan oleh Menko Polhukam Wiranto.
https://4.bp.blogspot.com/-4vQkW0tjFzI/WotZMjer4lI/AAAAAAAAANU/Yg-Xskf7S9k7sJSbtj1zUpV_2OKAolE-wCLcBGAs/s640/rizieq%2Bshihab%2Bbatal%2Bpulang%2Bke%2Bindonesia.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-4vQkW0tjFzI/WotZMjer4lI/AAAAAAAAANU/Yg-Xskf7S9k7sJSbtj1zUpV_2OKAolE-wCLcBGAs/s72-c/rizieq%2Bshihab%2Bbatal%2Bpulang%2Bke%2Bindonesia.jpg
Dawai Diskusi
https://diskusi.dawainusa.com/2018/02/wiranto-rizieq-shihab-batal-pulang.html
https://diskusi.dawainusa.com/
https://diskusi.dawainusa.com/
https://diskusi.dawainusa.com/2018/02/wiranto-rizieq-shihab-batal-pulang.html
true
604265724730338417
UTF-8
Semua postingan Tidak ada tulisan temukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN TULISAN Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA TULISAN Tidak ada tulisan yang sesuai Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari lima minggu lalu Followers Follow KONTEN PREMIUM LANGKAH 1: Bagikan. Klik link yang Anda bagikan untuk membuka kunci Copy semua kode Select semua kode Semua kode telah di-copy Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy