Jika Masih Diganggu Sang Mantan, Lakukan 6 Hal Ini

Sang mantan kadang masih sering mengganggu kehidupanmu. Mungkin karena dia berharap kamu juga masih cinta atau karena ia baru menyadari kesalahannya di masa lalu.

Tentu tidak mudah untuk melupakan kenangan bersama sang mantan. Kamu bisa saja telah berpisah, tetapi kisah-kisah romantis saat bersamanya tidak lantas hilang begitu saja. Saat kamu sedang move on dan melupakkannya, terkadang sang mantan datang lagi mengganggu hari-harimu.
Jika Masih Diganggu Sang Mantan Jennifer Lawrence

Meski telah diberikan kata-kata pengertian, sang mantan kadang tetap nekat dan terus mengusik. Mungkin karena ia masih cinta, atau mungkin ia mengajak balikan karena baru menyadari kesalahannya di masa lalu.

Baca jugaFoto-foto Bripda Nindy Bikin Netizen Gagal Fokus

Tidak masalah jika kamu masih cinta dan masih memberikan kesempatan untuknya. Tetapi bagaimana jika tidak lagi? Tentu akan menjadi rumit jika sang mantan saat kamu sedang berusaha move on. Apalagi jika ia hadir, saat di hatimu sudah bersemi cinta yang lain.

Lalu, bagaimana cara menghadapinya? Simak beberapa tips hadapi mantan yang mengganggu berikut ini:

1. Ketahui Apa yang Kamu Inginkan

Ketahui Apa yang Kamu Inginkan Jennifer Lawrence
Jennifer Lawrence - Getty Images
Ketika kamu telah memutuskan untuk berpisah dengannya, tidak ada kewajiban lagi untuk memikirkan kembali rasa cinta kepada sang mantan. Tentu kamu sudah mengambil keputusan yang tepat dan mempertimbangkannya dengan baik.

Sesekali berkomunikasi dengan mantan kekasih memang wajar-wajar saja. Tetapi, sejak awal kamu sudah mengetahui apa yang kamu inginkan, yakni putus.

Baca juga6 Cara Menjaga Hubungan Baik Dengan Sang Mantan

2. Berikan Batasan Pada Sang Mantan

Berikan Batasan Pada Sang Mantan Jennifer Lawrence
Jennifer Lawrence - Getty Images
Jika mantan kekasih menghubungimu sesekali, tentu kamu tak akan keberatan. Cobalah untuk bicara kepadanya, bahwa kamu tidak bisa menerima telpon ataupun menjawab pesan via sms atau whastapp kepada dia, layaknya pada kamu berdua pacaran.

Berikan dia batasan, sehingga kamu benar-benar benar bisa move on dari dia. Sesekali, kamu juga mesti bisa tegas, bahwa dia tidak boleh hubungi kamu lagi. Ambilah batasan dan  keputusan untuk  bisa move on dan menjalani hidup yang baru.

3. Jangan Beri Mantan Harapan

Jangan Beri Mantan Harapan Jennifer Lawrence
Jennifer Lawrence - Getty Images
Yakinkan kepada dirimu sendiri, kamu bukan pemberi harapan palsu (PHP). Kamu bisa berkomunikasi dengan mantan kamu, tanpa harus memberi dia harapan.

Mungkin agak sulit untuk melupakan sang mantan, tetapi kamu telah memutuskan berpisah darinya. Tegaskan dengan cara yang halus semua ajakan yang ditawarkannya. Memberi jawaban tak pasti, hanya akan membuat mantan berharap lebih kepadamu.

Baca juga: 7 Cara Efektif Untuk Segera Move On Dari Mantan

4. Abaikan Dia

Abaikan Dia Jennifer Lawrence
Jennifer Lawrence - Getty Images
Apapun yang dia lakukan, tentu bertujuan untuk mendapatkan respon dari kamu. Kamu bisa saja marah atau jengkel. Baginya, itu baik, karena setidaknya, kau merespon dan tidak mengabaikannya.

Nah, kamu bisa saja menghindar dari dia. Abaikan apa saja perhatian yang dia berikan, entahkah itu telpon, ataukah chat berisi ajakan makan atau nonton bareng di biskop. Lama-kelamaan dia tentu akan berhenti.

5. Menghindar

Menghindar Jennifer Lawrence
Jennifer Lawrence - Getty Images
Betapa menyebalkan seorang bertemu dengan seorang mantan yang pernah melukai hati kamu. Pilihan terbaik buat kamu, tidak lain adalah menghindar. Termasuk juga menghindari tempat-tempat favorit yang pernah kalian berdua kunjungi.

Ya, tidak hanya karena tempat-tempat itu bisa saja mengingatkanmu tentang rasa sakit hati dengan sang mantan, kamu juga berpeluang untuk betermu dengannya di sana. Sedapat mungkin, sampai kamu bisa move on, pilihlah tempat lain sebagai alternatif.

Baca jugaCara Atasi Rasa Cemburu Dengan Mantan Sang Pacar

6. Bicara Serius

Bicara Serius Jennifer Lawrence
Jennifer Lawrence - Getty Images
Tak pilihan lain bagi kamu jika dia terus datang mengganggumu. Upaya-upaya lain yang kamu lakukan, mungkin terbilang gagal membuatnya berhenti dan pergi. Inilah satnya kamu untuk berbiacara serius.

Katakan dengan tegas kepada sang mantan untuk pergi dan jangan mengganggumu lagi. Jika dia adalah pribadi yang dewasa dan bisa menghargaimu, sikap tegasmu akan membuat dia sadar dan pergi.* (ME)

KOMENTAR

Nama

Anies Baswedan,2,Artis,5,Breaking News,6,Cinta,4,DPR,1,Ekonomi,1,Galeri,6,Heboh,5,Hubungan,5,JK,1,Jokowi,4,Kecantikan,2,Ledakan Bom,6,Lifesytle,4,Mantan,1,Media Sosial,1,Peluru Nyasar,1,Polisi,5,Politik,7,Rizieq Shihab,3,SBY,1,Sharing,6,Traveling,1,Trending,33,Viral,21,
ltr
item
Dawai Diskusi: Jika Masih Diganggu Sang Mantan, Lakukan 6 Hal Ini
Jika Masih Diganggu Sang Mantan, Lakukan 6 Hal Ini
Sang mantan kadang masih sering mengganggu kehidupanmu. Mungkin karena dia berharap kamu juga masih cinta atau karena ia baru menyadari kesalahannya di masa lalu.
https://3.bp.blogspot.com/-A7HeWZ7v4YA/Wo0aDb7aagI/AAAAAAAAAQM/cdp_s0BJYa0FcD8urChuGZ5U_ELW4YFqQCLcBGAs/s640/Jika%2BMasih%2BDiganggu%2BSang%2BMantan%2BJennifer%2BLawrence.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-A7HeWZ7v4YA/Wo0aDb7aagI/AAAAAAAAAQM/cdp_s0BJYa0FcD8urChuGZ5U_ELW4YFqQCLcBGAs/s72-c/Jika%2BMasih%2BDiganggu%2BSang%2BMantan%2BJennifer%2BLawrence.jpg
Dawai Diskusi
https://diskusi.dawainusa.com/2018/02/tips-jika-masih-diganggu-sang-mantan.html
https://diskusi.dawainusa.com/
https://diskusi.dawainusa.com/
https://diskusi.dawainusa.com/2018/02/tips-jika-masih-diganggu-sang-mantan.html
true
604265724730338417
UTF-8
Semua postingan Tidak ada tulisan temukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN TULISAN Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA TULISAN Tidak ada tulisan yang sesuai Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari lima minggu lalu Followers Follow KONTEN PREMIUM LANGKAH 1: Bagikan. Klik link yang Anda bagikan untuk membuka kunci Copy semua kode Select semua kode Semua kode telah di-copy Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy