Heboh Video Pria Peluk 'Komodo', Ini Klarifikasi Pihak TNK

Menurut Kepala Seksi Wilayah II Taman Nasional Komodo, binatang dalam video yang diposting akun instagram @9GAG tersebut bukanlah Komodo.

DISKUSI: TNK Klarifikasi Soal Video 'Pria Peluk Komodo' - Pihak Taman Nasional Komodo (TNK) memberikan klarifikasi terkait heboh postingan akun Instagram @9GAG tentang seorang pria yang dikatakan memeluk Komodo.
Heboh Video Pria Peluk 'Komodo', Ini Klarifikasi Pihak TNK

Menurut Boby, Kepala Seksi Wilayah II TNK, binatang dalam video tersebut bukan Komodo. "Saya juga dapat info itu, sepertinya bukan komodo," ungkapnya seperti dikutip detikTravel, Senin (26/2).

Baca jugaPak Jokowi, Bolehkah Komodo Dipelihara?

Bobby menjelaskan, dari pengamatannya, lidah binatang dalam video tersebut berwarna hitam, sedangkan lidah komodo berwarna pink atau merah pucat.

Selain itu, terdapat perbedaan antara hewan yang digendong pria di video akun @9GAG dengan komodo, diantaranya terkait bentuk kepala.

"Dilihat dari morfologi kepala sih bukan komodo. Saya konfirmasi ke Komodo Survival Program juga bilang bukan komodo. Komodo Survival Program (KSP) adalah mitra dari Taman Nasional Komodo," ujar Boby.

Tambahan lagi, lanjut Boby, komodo tidak bisa digendong seperti yang dilakukan pria di dalam video tersebut.

"Tidak mungkin bisa digendong seperti di video itu, karena bahaya bakteri dari air liurnya. Tidak mungkin," jelasnya.

Boby juga menegaskan, komodo merupakan hewan yang dilindungi. Populasinya pun tidak banyak dan hanya ada di sekitar Taman Nasional Komodo, NTT. Tidak ada di tempat lain.

"Komodo tidak bisa dipelihara, karena termasuk hewan yang dilindungi," pungkasnya.

Pria Peluk Komodo, Berawal Dari 'Caption' 9GAG

Hebohnya topik 'Pria Gendong Komodo' tidak lepas dari caption (keterangan) yang ditulis akun @9GAG. Keterangan dari video unggahan akun Instagram yang memiliki lebih dari 44 juta follower tersebut mengarahkan warganet bahwa hewan tersebut adalah komodo.

"Thought they said those Komodo are deadly. Cr @therealtarzann. #komododragon #9gag #wildlife #animals #reptile #varanus #dinosaur," tulis @9GAG.

Adapun video yang telah tayang hampir tiga juta kali tersebut, hingga saat tulisan ini diunggah, telah mendapat 276,350 likes dan 8.990 comments.



KOMENTAR

Nama

Anies Baswedan,2,Artis,5,Breaking News,6,Cinta,4,DPR,1,Ekonomi,1,Galeri,6,Heboh,5,Hubungan,5,JK,1,Jokowi,4,Kecantikan,2,Ledakan Bom,6,Lifesytle,4,Mantan,1,Media Sosial,1,Peluru Nyasar,1,Polisi,5,Politik,7,Rizieq Shihab,3,SBY,1,Sharing,6,Traveling,1,Trending,33,Viral,21,
ltr
item
Dawai Diskusi: Heboh Video Pria Peluk 'Komodo', Ini Klarifikasi Pihak TNK
Heboh Video Pria Peluk 'Komodo', Ini Klarifikasi Pihak TNK
Menurut Kepala Seksi Wilayah II Taman Nasional Komodo, binatang dalam video yang diposting akun instagram @9GAG tersebut bukanlah Komodo.
https://3.bp.blogspot.com/-gH5SMBbKyr4/WpQhrarIpaI/AAAAAAAAAMs/lmV9GocsR2sWkGrICmlKhpr_giPlo_ywwCLcBGAs/s640/Heboh%2BVideo%2BPria%2BPeluk%2BKomodo%252C%2BIni%2BKlarifikasi%2BPihak%2BTNK.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-gH5SMBbKyr4/WpQhrarIpaI/AAAAAAAAAMs/lmV9GocsR2sWkGrICmlKhpr_giPlo_ywwCLcBGAs/s72-c/Heboh%2BVideo%2BPria%2BPeluk%2BKomodo%252C%2BIni%2BKlarifikasi%2BPihak%2BTNK.jpg
Dawai Diskusi
https://diskusi.dawainusa.com/2018/02/klarifikasi-pihak-tnk-soal-video-pria-peluk-komodo.html
https://diskusi.dawainusa.com/
https://diskusi.dawainusa.com/
https://diskusi.dawainusa.com/2018/02/klarifikasi-pihak-tnk-soal-video-pria-peluk-komodo.html
true
604265724730338417
UTF-8
Semua postingan Tidak ada tulisan temukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN TULISAN Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA TULISAN Tidak ada tulisan yang sesuai Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari lima minggu lalu Followers Follow KONTEN PREMIUM LANGKAH 1: Bagikan. Klik link yang Anda bagikan untuk membuka kunci Copy semua kode Select semua kode Semua kode telah di-copy Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy