6 Cara Menjaga Hubungan Baik Dengan Sang Mantan

Tetap berkomunikasi dan menjaga hubungan baik dengan mantan setelah putus bukanlah hal yang mustahil. Simak panduan dan tips menarik berikut ini.

Bagaimana rasanya saat pertama kali menghubungi sang mantan?. Perasaan kuatir, takut untuk tidak dihiaraukan kembali, pasti muncul. Semuanya itu adalah perasaan negatif untuk membuat jarak kamu dengan dengan seorang mantan semakin jauh.

Tidak perlu ada rasa gengsi untuk menghubunginya kembali. Di hati yang terdalam, kamu pasti masih ingin mengetahui tentang kabar baik dari mantan pacar kamu. Tentang keadaan, perkerjaan, atau mungkin perkembangan kuliahnya dan sebagainya.

Dakota Johnson - Getty Images
Kamu bisa menghubunginya dalam waktu yang tepat. Pikiran selalu positif menjadi penanda awal untuk menghubunginya kembali. Namun, hanya dengan perencaan yang matang, kamu bisa melakukan itu dengan sempurna. Karena bisa jadi, pesan teks atau bunyi nasa telponmu, malah membuat dia akan marah dan semakin menjauh.

Bagi sebagian orang, menjalin kembali pertemanan dengan mantan adalah pekerjaan membuang-buang waktu. Bisa membangkitkan kembali rasa marah dan benci yang pernah ada. Padahal kita sudah memutuskan untuk move on.

Baca juga: Susah Move On Dari Mantan? Ini 6 Cara Mengatasinya

Kita bisa lebih dewasa bersahabat dengan mantan. Kita pati banyak mendapat manfaat untuk kembali menjalin pertemamanan bersama mantan, tanpa harus kembali mengingat masa yang sudah dilalui bersama. Baik, Percayalah, kami akan menghadirkannya didepan anda, tips-tipsnya.

1. Tidak perlu mengobral kata kata romantis

Dakota Johnson - Getty Images
Kita bisa menyampaikan kata-kata romatis kepada seorang pacar, tetapi tidak untuk sang mantan. Kita pasti memikirkan bahwa , menyampaikan kata-kata romantis dengan mantan, bisa membuat menghangatkan kembali hubungan kamu denga dia. Percayalah, cara tersebut sama sekali tidak akan mengubah perasaannya, apalagi kamu dia sudah merasa bahagia dengan orang lain.

Melakukan hal tersebut, hanya menimbulkan rasa curiga berlebihan dari mantan kamu. Dia pasti berpikir bahwa kamu melakukan hal yang sama dengan mantan-mantan yang lain. Pilihan terbaik buat kamu adalah menghindari sejauh kata-kata yang benruasa romantis, bersikaplah dan bertutur kata layaknya teman biasa.

2. Dia tahu sisi-sisi terbaik dan tergelapmu

Dakota Johnson - Getty Images
Banyak deretan kisah yang kamu sudah lalui bersama dengan mantan pacar. Bahkan, mungkin pernah membuat janji untuk sehidup semati. Semuanya itu telah sirna ditelan waktu.Karena kedekatan tersebut, hidup bersama tidak ada yang rahasia.Hal yang munfkin kita anggap sebagai rahasia, tidak pernah diketahui oleh oran lain, bukan sesuatu yang baru lagi buat mantan pacar kamu.

Bermanfaat bukan? Tentu sangat bermanfaat. Orang yang mengenalmu dari berbagai sisi, merupakan perluang terbaik untuk menjadi sahabat dalam hidup. Kita bisa berdiskusi tentang pekerjaan, tentang tawaran-tawaran baru yang didapat. Meminta masukan terbaik darinya. Tanpa kamu sadari, setelah kamu tidak lagi berpcaran, kamu sudah mempunyai sahabat yang mampu memberi kamu perhatian.

Baca juga7 Cara Efektif Untuk Segera Move On Dari Mantan

3. Sudah satnya berdamai dengan dirimu sendiri

Dakota Johnson - Getty Images
Pilihan terbaik untuk berdamai dengan diri sendiri adalah kembali berteman baik dengan mantan pacar. Kita mengalami perasaan sakit hati bahkan pasrah denga keadaan yang ada yang pada awal putus dengan pacar, tetapi tidak untuk hari-hari selanjutya. Kita tidak mungkin bertahan dalam keadaan yang sama kan?. Kita pasti mau mengalami suasana yang baru.

Belajar berdamai dengan keadaan yang ada. Seiring waktu berjalan, kamu bisa mengontrol egomu secara baik, menerima sesutu yang terjadi denga hati yang lapang. Kamu bisa merasakan suasana hati kamu yang ceriah, melupakan segala bentuk kekecewaan yang pernah hadir, untuk bangkit move on.

4. Pertemanan yang sehat adalah tanda kedewasaan

Dakota Johnson - Getty Images
Bukti kedewasaan diri, kita tunjukan melalui pertemanan baik dengan mantan pacar. Kamu pernah berpacaran dengan seseorang, kemudian memutuskan untuk berpisah.

Kita bisa merajut kembali melalui hubungan pertemanan. Ini pertanda bahwa kamu menunjukan bentuk sikap kedewasaan, baik terhadap dirimu sendiri maupun kepada mantan pacar kamu. Dengan sikap kedewasaan tersebut, kamu akan dipandang sebagai pribadi yang tangguh.

Baca juga7 Tips Ampuh Untuk Meningkatkan Aura Kecantikan

5. Kalian berdua masih hidup dalam satu dunia

Dakota Johnson - Getty Images
Putus dengan mantan pacar, tidak perlu membangun permusuhan yang berlebihan. Kita bisa menjalani hubungan melalui petemanan biasa. Terasa lebuh nyaman, kita menganggap mantan sebagai seorang sahabat yang memberi kita perhatian lebih.

Kita tidak bisa menyangka, seorang mantan adalah orang yang mampu membantu kepada pekerjaan yang pernah dicita-citakan.Mungkin juga akan bertemu dalam satu tempat kerja yang sama.Kita tidak tau.Dunia berjalan begitu dinamis. Disat kamu bertemu ditempat kerja yang sama, dialah yang bisa diandalkan untuk menaikan karirmu. Jadi, berteman baiklah dengan mantan kamu, karena bisa jadi dia mampu membawa banyak manfaat.

6. Sekali peduli, mustahil untuk berhenti sama sekali

Dakota Johnson - Getty Images
Rasa peduli kepada seorang pacar tidak akan pernah berhenti, bahkan setelah dia menjadi mantan. Dia boleh jadi mantan, tetapi tetap memberikan bentuk kepedualian kepadanya. Bayangkan orang yang pernah bersama-sama dengan kamu bertahun-tahun, bagaimana caranya untuk berhenti peduli kepadanya?

Kita memberikan bentuk kepedulian kepada mantan, bukan tanpa alasan yang lain. Tanpa berharap bahwa dia akan kembali bersama dengan kamu. Peduli berarti merasakan apa yang dia rasakan, tanpa mengaharapkan sesuatu apapun.

Baca juga7 Cara Pancarkan Pesona Inner Beauty

Tidak perlu terlalu terburu -buru untuk melakukannya. Kamu bisa memulainya dalam waktu yang tepat. Nikmati semua kedaaan yang ada dengan hati iklas. Semoga poin-poin yang ada bisa membuatmu menjalin pertemanan yang baik dengan  si dia, sang mantan dari masa lalu.* (ME)

KOMENTAR

Nama

Anies Baswedan,2,Artis,5,Breaking News,6,Cinta,4,DPR,1,Ekonomi,1,Galeri,6,Heboh,5,Hubungan,5,JK,1,Jokowi,4,Kecantikan,2,Ledakan Bom,6,Lifesytle,4,Mantan,1,Media Sosial,1,Peluru Nyasar,1,Polisi,5,Politik,7,Rizieq Shihab,3,SBY,1,Sharing,6,Traveling,1,Trending,33,Viral,21,
ltr
item
Dawai Diskusi: 6 Cara Menjaga Hubungan Baik Dengan Sang Mantan
6 Cara Menjaga Hubungan Baik Dengan Sang Mantan
Tetap berkomunikasi dan menjaga hubungan baik dengan mantan setelah putus bukanlah hal yang mustahil. Simak panduan dan tips menarik berikut ini.
https://4.bp.blogspot.com/-Q1hXWOpjzkU/WosG-oURPDI/AAAAAAAAAKo/rflLuogP19YBM0DMP_wX3Q6uDtrIrPZdACLcBGAs/s640/Cara%2BMenjaga%2BHubungan%2BBaik%2BDengan%2BSang%2BMantan.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-Q1hXWOpjzkU/WosG-oURPDI/AAAAAAAAAKo/rflLuogP19YBM0DMP_wX3Q6uDtrIrPZdACLcBGAs/s72-c/Cara%2BMenjaga%2BHubungan%2BBaik%2BDengan%2BSang%2BMantan.jpg
Dawai Diskusi
https://diskusi.dawainusa.com/2018/02/cara-jaga-hubungan-baik-dengan-mantan.html
https://diskusi.dawainusa.com/
https://diskusi.dawainusa.com/
https://diskusi.dawainusa.com/2018/02/cara-jaga-hubungan-baik-dengan-mantan.html
true
604265724730338417
UTF-8
Semua postingan Tidak ada tulisan temukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN TULISAN Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA TULISAN Tidak ada tulisan yang sesuai Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari lima minggu lalu Followers Follow KONTEN PREMIUM LANGKAH 1: Bagikan. Klik link yang Anda bagikan untuk membuka kunci Copy semua kode Select semua kode Semua kode telah di-copy Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy