Cara Atasi Rasa Cemburu Dengan Mantan Sang Pacar

Sikap cemburu saat pasangan kembali berkomunikasi dengan matan pacarnya bisa jadi boomerang. Simak cara mengatasinya dan tips menyelamatkan hubunganmu.

Rasa cemburu kadang menjadi hantu yang menakutkan dalam berpacaran. Ia bisa menjadi penyebab lahirnya masalah dalam hubungan berpacaran. Namun, perasaan cemburu pasti akan selalu ada dalam diri setiap pasangan.
Cara Atasi Rasa Cemburu Dengan Mantan Sang Pacar

Apalagi jika kamu sering melihat pasanganmu berkomunikasi dengan sang mantan, seseorang dari masa lalunya. Orang yang dulu 'pernah dicintainya'. Pertanyaannya kemudian adalah: apakah kita harus melarang?

jika pasangan kontak dengan mantan jessica alba
Jessica Alba - Getty Images
Sebaiknya, kamu tidak perlu memberikan larangan atas dasar cemburu berlebihan. Biarkan tali persahabatan mereka tetap terjalin dengan baik. Sebagai pasangan resminya saat ini, tugas kamu adalah menjaga komunikasi antara pacarmu dengan mantannya terjalin dalam batasan yang wajar.

Tentu awalnya, akan muncul perasaan curiga. Itu adalah hal yang wajar. Tetapi, hal pertama yang harus diingat adalah, kita harus berpikir positif terhadap pasangan kita sendiri. Pikiran negatif, curiga, apalagi cemburu berlebihan tidak akan berdampak baik untuk hubunganmu.

Baca juga6 Cara Menjaga Hubungan Baik Dengan Sang Mantan

Kamu bisa cemburu, karena itu bentuk rasa cinta kamu terhadap pacar kamu, tetapi baiknya tidak boleh terlalu berlebih juga. Tidak perlu curiga, membatasi, atau marah-marah berlebihan. Kamu bisa koq mengatasinya dengan beberapa tips sederhana berikut ini:

1. Tanyakan alasan

Tanyakan alasan Jessica Alba
Jessica Alba - Getty Images
Apa yang kamu lakukan ketika pacar kamu masih dengan dekat dengan mantannya? Bisa jadi perasaan negatif muncul dalam pikiranmu. Ketika kamu berpikir negatif dengan mencurigainya, itu awal dari kerusakan hubunganmu dengan sang kekasih.

Kamu sedikit bisa berpokir positif, dengan menanyakan alasan dari kedekatan tersebut. Dengan bertanya langsung kepada pacar kamu, kamu pasti mendapatkan jawaban langsung darinya. Bisa saja ada alasanyang bisa kamu terima dari kedekatan mereka. Kamu akan bisa kembali nyaman setelah mendapatkan jawaban dari kekasihmu.

Baca juga7 Cara Efektif Untuk Segera Move On Dari Mantan

2. Buatlah batasan-batasan

Buatlah batasan-batasan Jessica Alba
Jessica Alba - Getty Images
Kamu bisa membuat batasan untuk menghindari adanya Cinta Lama Bersemi Kembali (CLBK) antara kekasihmu dan mantannya. Sebagai pasangan, pasti kamu tidak akan rela melihat kekasihmu jatuh kembali dalam pelukan sang mantan. Karena itu, buatlah batasan-batasan yang bisa disepakati. Membuat batasan, bukan berarti kamu mengungkung kebebasan kekasihmu.

Batasan yang dimaksud adalah kesepakatan yang kamu buat bersama kekasihmu jika ia ingin tetap berkomunikasi dengan mantannya. Kapan mereka harus berkomunikasi, seperti apa cara mereka berkomunikasi, dan yang paling penting: apa yang mereka komunikasikan. Dengan batasan yang jelas, hubungan kalian akan tetap harmonis.

3. Cobalah berteman dengan mantannya

Cobalah berteman dengan mantannya Jessica Alba
Jessica Alba - Getty Images
Membangun kedekatan dengan mantan pacar kekasih kamu, bisa menjadi pilihan untuk mengetahui sejauh mana kedekatan mereka. Apakah masih dalam batas kewajaran atau sudah di luar batas yang seharusnya.

Berani untuk membuka diri mantan pacar kamu akan jauh lebih baik ketimbang kamu mencurigainya terus-terusan. Asalkan, kamu memulainya dengan niat yang tulus. Yakinlah, selain memberikan rasa nyaman terhadap hubungan dengan kekashmu, kamu juga bisa belajar untuk saling percaya terhadap pasangan.

Baca juga7 Cara Pancarkan Pesona Inner Beauty

4. Memupuk rasa saling percaya

Memupuk rasa saling percaya Jessica Alba
Jessica Alba - Getty Images
Rasa saling percaya merupakan modal utama dalam menjalin hubungan antara kamu dan kekasih. Kamu bisa tidak percaya kepada orang lain, tetapi tidak dengan pasanganmu sendiri. Kepercayaan di antara kamu dan dia, mesti tertanam kuat.

Hanya dengan begitu, hubungan kalian akan bisa langgeng sampe kakek nenek.  Tegaskan bahwa kamu sangat mencintai dia. Kamu bisa saja cemburu dengan adanya orang ketiga, tetapi tidak boleh berlebihan.

Baca jugaPerbedaan Kimia Otak Pria Selingkuh dan Pria Setia

Begitu pun sebaliknya, pacar kamu juga harus bisa memahami kamu. Mengerti dengan kekadaanmu. Bisa melihat kebaikan dan kekuranganmu. Tidak ada salah jika ia berteman kembali dengan mantan nya, tetapi ia harus bisa memberi perhatian lebih buat kamu.* (ME)

KOMENTAR

Nama

Anies Baswedan,2,Artis,5,Breaking News,6,Cinta,4,DPR,1,Ekonomi,1,Galeri,6,Heboh,5,Hubungan,5,JK,1,Jokowi,4,Kecantikan,2,Ledakan Bom,6,Lifesytle,4,Mantan,1,Media Sosial,1,Peluru Nyasar,1,Polisi,5,Politik,7,Rizieq Shihab,3,SBY,1,Sharing,6,Traveling,1,Trending,33,Viral,21,
ltr
item
Dawai Diskusi: Cara Atasi Rasa Cemburu Dengan Mantan Sang Pacar
Cara Atasi Rasa Cemburu Dengan Mantan Sang Pacar
Sikap cemburu saat pasangan kembali berkomunikasi dengan matan pacarnya bisa jadi boomerang. Simak cara mengatasinya dan tips menyelamatkan hubunganmu.
https://1.bp.blogspot.com/-R6TAv8Kf1RM/Wos65Qb8y_I/AAAAAAAAAMA/NsE9sSsQ-B0epaOc7oM5k-bwxoyrSm1MwCLcBGAs/s640/Cara%2BAtasi%2BRasa%2BCemburu%2BDengan%2BMantan%2BSang%2BPacar.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-R6TAv8Kf1RM/Wos65Qb8y_I/AAAAAAAAAMA/NsE9sSsQ-B0epaOc7oM5k-bwxoyrSm1MwCLcBGAs/s72-c/Cara%2BAtasi%2BRasa%2BCemburu%2BDengan%2BMantan%2BSang%2BPacar.jpg
Dawai Diskusi
https://diskusi.dawainusa.com/2018/02/cara-atasi-cemburu-dengan-mantan-sang-pacar.html
https://diskusi.dawainusa.com/
https://diskusi.dawainusa.com/
https://diskusi.dawainusa.com/2018/02/cara-atasi-cemburu-dengan-mantan-sang-pacar.html
true
604265724730338417
UTF-8
Semua postingan Tidak ada tulisan temukan LIHAT SEMUA Selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN TULISAN Lihat Semua BACA JUGA LABEL ARSIP SEARCH SEMUA TULISAN Tidak ada tulisan yang sesuai Ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Mgu Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Ags Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari lima minggu lalu Followers Follow KONTEN PREMIUM LANGKAH 1: Bagikan. Klik link yang Anda bagikan untuk membuka kunci Copy semua kode Select semua kode Semua kode telah di-copy Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy